Solusi Pelindung Data dari Symantec

Jakarta (ANTARA News) - Symantec Corp (Nasdaq: SYMC) Kamis (18/11) lalu mengumumkan pengembangan teknologi penting yang dirancang untuk membantu pelanggan secara lebih efektif menggunakan, melindungi, dan mengelola aplikasi serta database penting dalam lingkungan virtual. Solusi terpadu Symantec untuk keamanan, ketersediaan tinggi, manajemen endpoint, manajemen penyimpanan dan "backup" dan "recovery" membuat pelanggan dengan skala perusahaan berbeda-beda bisa memperoleh manfaat dari virtualisasi. Dengan keyakinan bahwa aplikasi "business-critical" mereka aman, tersedia dan dapat pulih kembali meskipun aplikasi-aplikasi tersebut harus melayani permintaan yang tinggi, kata Symantec dalam siaran persnya, Rabu. "Organisasi atau perusahaan melakukan virtualisasi untuk aplikasi yang jumlahnya terus meningkat di "data center," namun berbagai tantangan yang terkait dengan tingkat layanan dan kekhawatiran dalam melakukan virtualisasi untuk aplikasi-aplikasi "business-critical" membuat sebagian besar organisasi atau perusahaan tidak dapat mewujudkan manfaat penuh virtualisasi," kata Edward Lim, Symantec practice lead for Information Management Group and Storage and Availability Management Group, Asia Pacific and Japan. Software ini memberi perlindungan data hingga manajemen penyimpanan, ketersediaan tinggi dan "disaster recovery." Software Symantec membantu pelanggan melindungi dan mengelola informasi fisik dan virtual serta infrastruktur mereka, sehingga memungkinkan mereka dengan yakin melakukan virtualisasi bahkan untuk aplikasi "business-critical" paling penting sekalipun.

Virtualisasi aplikasi "business-critical" telah digunakan secara luas, dan banyak organisasi atau perusahaan memindahkan aplikasi seperti MS SQL, MS Exchange, Oracle database, dan SAP ke platform virtual. Virtualisasi menyediakan ketersediaan infrastruktur yang sederhana dan kuat, namun sampai saat ini masih kurang memiliki solusi untuk melindungi aplikasi dalam mesin virtual. Dengan berbasis teknologi industri terdepan dari Veritas Cluster Server, Symantec ApplicationHA terintegrasi dengan VMware vCenter Server dan VMware High Availability untuk memastikan ketersediaan yang tinggi untuk aplikasi-aplikasi yang bekerja di mesin virtual. Symantec ApplicationHA melengkapi VMware HA dengan aplikasi pemantauan kesehatan dan kontrol. ApplicationHA adalah hasil kolaborasi yang intensif antara Symantec dan VMware. Kolaborasi itu untuk membantu organisasi mempercepat virtualisasi aplikasi "business-critical" selain ketersediaan application-aware yang sederhana. Symantec juga memperkenalkan Symantec VirtualStore.Berbasis teknologi Veritas Storage Foundation, VirtualStore adalah sebuah solusi NAS berbasis software yang meningkatkan kapasitas server dan storage secara independen, menyediakan mesin virtual secara efisien, dan memberikan kemampuan optimisasi penyimpanan canggih untuk lingkungan VMware.

VirtualStore dikembangkan melalui kolaborasi dengan VMware dan terintegrasi dengan tool manajemen VMware seperti VMware vCenter Server dan VMware vMotion. Symantec NetBackup 7 memberikan perlindungan efisien baik di lingkungan fisik maupun virtual, membantu organisasi atau perusahaan mengurangi kerumitan, memaksimalkan efisiensi operasional, memusatkan administrasi dan menyederhanakan pemulihan. NetBackup 7 secara native menyatu dengan API VMware vStorage untuk Data Protection, mendukung VMware vSphere 4.1, dan memberikan deduplikasi built-in yang dioptimasi mesin virtual secara fleksibel. Symantec Backup Exec 2010 membantu organisasi atau perusahaan skala kecil dan menengah membackup dan memulihkan seluruh mesin virtual atau sebuah obyek data granular dari backup satu jalur. Sehingga mengurangi waktu backup dan pemulihan serta mengurangi permintaan hardware penyimpanan. Backup Exec 2010 mencakup dukungan baru untuk VMware vSphere 4.1 dengan backup block-level termasuk dukungan bertahap diferensial untuk mengurangi jendela backup dan biaya penyimpanan. Deduplikasi data juga dapat digunakan untuk membackup klien VMware untuk mengurangi dan mengkonsolidasikan sumber daya penyimpanan.(ENY/S026)

Sumber: Antara, Rabu, 1 Desember 2010

Comments :

0 comments to “Solusi Pelindung Data dari Symantec”

Post a Comment