BBC Luncurkan iPlayer untuk Pengguna BlackBerry

London (ANTARA News) - BBC meluncurkan aplikasi iPlayer bagi pengguna BlackBerry, yang memungkinkan pengguna BlackBerry untuk mengakses iPlayer menangkap siaran televisi pada telepon seluler (ponsel) mereka. Aplikasi iPlayer sesuai dengan BlackBerry Storm 2, BlackBerry Bold 9700 dan BlackBerry Torch 9800. Para pelanggan yang memiliki kontrak bulanan dengan Vodafone dan Three bisa mengakses iPlayer melalui jaringan ponsel 3G. Pengguna jaringan lain hanya akan mampu melihat "EastEnders" dan "The Apprentice, atau mendengarkan "Woman's Hour," melalui Wi-Fi. Aplikasi BBC iPlayer bagi perangkat BlackBerry tersedia untuk mengunduh dari BlackBerry app store, BlackBerry App World secara gratis. Layanan serupa sudah tersedia bagi Apple iPhone, dan meskipun tidak ada klien resmi iPlayer yang merilis untuk perangkat Android Google, beberapa solusi ada untuk membiarkan pengguna mengakses layanan televisi.

Sharp akan Luncurkan Ponsel 3D

Setelah muncul film 3D, video 3D dan televisi 3D, kini muncul ponsel dengan layar bisa menampilkan gambar dalam tiga dimensi. CNN menulis, Sharp Electronic akan meluncurkan sepasang "handset" yang memberikan gambar 3D tanpa perlu menggunakan kacamata. Telepon itu akan menggunakan sistem operasi Android Google, khususnya akan tersedia hanya di Jepang. Blog teknologi Engadget melaporkan pada Kamis bahwa sepasang telepon akan diluncurkan di Jepang pada bulan Desember dan Februari. Yang pertama, Galapagos oo3SH, menampilkan layar sentuh. Sementara, yang kedua, Galapagos oo5SH, memiliki keyboard geser. Keduanya memiliki tampilan layar, 3SH memiliki kamera 9.6 megapiksel, sedangkan 5DH memiliki kamera 8 megapiksel. Engadget melaporkan melalui Engadget Jepang. Kemampuan untuk menjalankan 3D pada telepon mungkin tidak terlihat praktis, tetapi blog jejaring sosial Mashable mencatat pada Kamis (4/11), "smartphone" bertindak sebagai perangkat hiburan yang mudah dipindahkan seperti telepon pada saat ini. Pembuat "video game" Capcom mengumumkan bahwa beberapa "game" versi 3D, "Mega Man," "Ghost 'n Goblins: Gold Knights" dan "Resident Evil: Degeneratiion" sedang dalam pengembangan untuik sistem Android.

Aplikasi Google BlackBerry 3.0 Dilengkapi BES

New York (ANTARA News) - Aplikasi Google 3.0 kini semakin canggih dengan dilengkapinya fungsi administrator server untuk perusahaan (BlackBerry Enterprise Server/BES) sehingga memungkin penggunaan secara massal dan terpadu bagi kelompok karyawan, terutama menerima maupun mengirim surat elektronik (e-mail). Pengguna aplikasi itu memungkinkan penggunanya memadukan fungsi pesan teks maupun e-mail otomatis Google ke server perusahaan, daftar kontak maupun kalender. Hal ini mempercepat akses e-mail maupun berselancar (browsing) ke Internet, sehingga menghemat biaya jasa layanan teleponi dan data. RIMarkable mencatat bahwa aplikasi tersebut memungkan semua fitur standar BlackBerry sinkron dengan berbagai fasilitas dari Google. Secara teknis aplikasi Google 3.0 berfungsi maksimal untuk BES versi 5.0.2, BES Express, Windows Server 2008 SP2 jenis 32-bit dan 64-bit, serta meningkatkan kinerja sinkronisasi Dynamic GAL, sehingga mempercepat pemanfaatan fungsi kalender dan buku kontak menjadi lebih akurat. (*)

Sumber: Antara, Selasa, 9 November 2010

Comments :

0 comments to “BBC Luncurkan iPlayer untuk Pengguna BlackBerry”

Post a Comment